Facebook, "Negara" Terpadat Ketiga di Dunia

SAN FRANSISCO,  Situs jejaring sosial facebook saat ini telah memiliki 900 juta pengguna aktif. Jika diibaratkan negara, maka jumlah pengguna yang menjelajahi Fb berada di urutan ketiga terpadat setelah China yang dihuni 1,34 miliar jiwa dan India 1,17 miliar jiwa.
Facebook telah mempekerjakan 3.500 orang, dan telah mengumumkan rencana merekrut ribuan tahun depan. Beberapa studi menegaskan, Facebook telah menciptakan banyak lapangan pekerjaan dan nilai ekonomi.
Sebanyak 488 juta orang, atau lebih dari separuh pengguna facebook menggunakannya dari perangkat bergerak (mobile).
Menurut situs socialbakers.com, jangkauan terhadap fb lebih besar di Afrika Selatan, Nigeria dan Jepang, di mana penggunaan perangkat bergerak berkisar 70 persen hingga 90 persen.
Dengan 157 juta pengguna fb, AS berada di rangking teratas. Brasil berada di urutan kedua dengan jumlah penggunanya 47 juta, diikuti India dengan 45,8 juta, Indonesia 42,2 juta, dan Meksiko 33,1 juta pengguna.
Fb adalah situs jejeraing sosial paling dikenal di setiap negara di dunia, kecuali di China, Jepang, Rusia, Korea Selatan, dan Vietnam seperti dirilis comScore.
Facebook juga telah menghasilkan empat milyarder, atau orang kaya baru. Mereka adalah Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Sean Parker.
Pihak manajemen fb mengatakan, setiap hari ada rata-rata 526 juta pengguna aktif per Maret 2012, atau meningkat 41 persen dari tahun sebelumnya. Kebanyakan, yakni menjelajahi "koneksi teman" pada 31 Maret dan 3,2 miliar "Like" dan komentar.
Saat ini, fb telah mempekerjakan 3.500 orang, dan telah mengumumkan rencana untuk merekrut lagi "ribuan" orang pada tahun depan. Beberapa studi menegaskan, Facebook yang berhubungan dengan perusahaan dan aplikasi telah menciptakan banyak lapangan pekerjaan dan nilai ekonomi.

0 komentar:

Poskan Komentar