Perampok Ditangkap gara-gara Lupa "Logout" Facebook


CNET
KOMPAS.com — Ternyata fungsi situs jejaring sosial tak hanya untuk bersosialisasi, tetapi juga bisa berperan menggagalkan kejahatan.

Seorang perampok bersenjata di Cali, Kolombia, harus meringkuk di tahanan karena lupa melakukan registrasi keluar (logout) dari Facebook.

Seperti dilaporkan Cnet, dua perampok mengunjungi sebuah warnet dan memakai komputer untuk berselancar di internet seperti pelanggan biasa. Setelah berlagak hendak membayar ke kasir, mereka justru menodongkan senjata dan kabur dengan motor curian sambil menggondol uang hasil rampokan.

Setibanya di lokasi kejadian, polisi menemukan bahwa salah satu perampok ternyata membuka akun Facebook miliknya dan lupa melakukan logout. Si penjahat ceroboh pun dilacak ke rumahnya dengan mudah, kemudian digelandang ke tahanan.

Ini bukan kali pertama pelaku kejahatan terlacak karena Facebook. Tahun 2009 lalu, Jonathan Parker, seorang remaja dari Pennsylvania, Amerika Serikat, menerima hukuman setelah ketahuan mencuri perhiasan dari sebuah rumah.

Parker rupanya menggunakan komputer si empunya rumah untuk membuka Facebook dan lupa logout.

0 komentar:

Poskan Komentar