Uninstal aplikasi via Command Prompt


Biasa kita sering menghapus program/aplikasi under GUI (Graphic User Interface). Bagaimana jika under DOS ? Berguna juga loh. Contoh kasus: pernah sutau hari saya coba instal 2 antivirus (iseng aja) di notebook saya. 2 antivirus yang saya instal avast free dan kaspersky internet security 2011. Begitu selesai instal, begitu restart asal loading windows lama sekali dan masuk windows nge-hang karena harus boot 2 antivirus.
Begitu saya coba restart lagi, keadaan masih sama. Saya coba masuk ke safe mode, ketik cmd -> msconfig(mensetting aplikasi yang boot pada saat masuk windows) -> buang tanda centang kedua antivirus tersebut lalu saya coba restart lagi. Hasilnya sama, tidak ada perubahan. Solusi satu-satunya, masukin CD windows, masuk ke menu repair, masuk ke cmd (saya pakai windows7) lalu uninstal kaspersky. Begitu selesai, windows berjalan normal kembali.
Langkah-langkah menghapus/uninstal aplikasi via command prompt :
1. Masuk ke cmd (start->run->cmd atau dari booting cd->repair->cmd)
2. Ketik c: -> cd Program Files -> dir /p
3. Setelah itu Anda akan melihat daftar list aplikasi pada Program Files
4. Untuk menghapusnya, Ketik rd /s “Kaspersky Lab” (yang saya hapus program Kasper) lalu pilih Y (yes)

Catatan : langkah di atas untuk meremove, tidak sepenuhnya clean uninstal, untuk clean uninstal, ikuti langkah di bawah
Buka cmd, ketik wmic seperti pada gambar di bawah. Lalu ketikkan product where name=”DesktopEarth” uninstall. Press enter dan Anda akan melihat dialog yang menanyakan konfirmasi. Tekan Y (yes0 dan tunggu sesaat untuk melihat hasilnya.

Semoga bermanfaat. :) Tinggalkan jejak di lapak untuk komen bermutu. Trims

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Uninstal Aplikasi Via Command Prompt >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Uninstal Aplikasi Via Command Prompt >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Uninstal Aplikasi Via Command Prompt >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Posting Komentar