AKARTA, Perkembangan Internet di Indonesia menunjukkan kecenderungan ke arah penggunaan lewat perangkat mobile. Platform Android dari Google dianggap turut berkontribusi pada kecenderungan tren tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Country Head Google Indonesia Rudy Ramawi dalam acara Startup Asia Jakarta 2012, pada Kamis (7/6/2012).

"Sampai saat ini, jumlah pengguna Android di tanah air sudah meningkat hingga 2,5 kali lipat dibandingkan 2011," jelas Rudy tanpa merinci angka persisnya.

Dari angka penggguna internet Indonesia yang pada akhir tahun lalu mencapai angka 55 juta orang -naik sekitar 13 juta dibanding tahun sebelumnya- semakin banyak yang mengakses internet dari perangkat mobile.

"Internet mobile akan menjadi lompatan besar berikutnya dan telah menjadi tren yang pertumbuhannya sangat pesat, " ujar

Menurut Rudy, hal tersebut didukung oleh ketersediaan alat dan jasa akses internet yang terjangkau untuk semua orang.

Google Indonesia akan berusaha meningkatkan angka tersebut secara lebih jauh. Salah satu upaya yang sudah dilakukan antara lain kerjasama dengan produsen ponsel Nexian untuk menyediakan perangkat Android yang murah meriah.

Orang nomor satu Google Indonesia ini menjadi pembicara pertama Startup Asia Jakarta 2012 yang digelar selama dua hari (7-8 Juni 2012) bertempat di Annex Building komplek Wisma Nusantara, seputar Bundaran Hotel Indonesia .

Selain konferensi antara pendiri startup dengan para stakeholder, acara ini memiliki rangkaian acara Startup Arena, di mana akan dipilih 20 startup untuk menjalankan berbagai tantangan yang nantinya berkesempatan mendapat uang tunai 10 ribu dollar AS.

0 komentar:

Poskan Komentar