Macet di Jalan, Komunikasi 'Online' jadi Pilihan

JAKARTA, Dalam acara Startup Asia Jakarta 2012 hari Kamis (7/6/2012) kemarin, Regional Director Tencent Mobile Global
Suyang Zhang mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki karakter mobilitas yang mirip dengan China.

"Sama dengan di China, orang Indonesia juga bekerja di kota-kota besar seperti Jakarta. Akibatnya, jalanan di kota-kota tersebut menjadi macet dan menghalangi kita dalam bekerja," ucapnya.

Menurut Zhang, waktu yang terbuang percuma di jalan membuat semakin banyak orang mengandalkan media komunikasi online dalam menjalin dan menjaga relasi sehingga memunculkan peluang bagi pengusaha yang bergerak di bidang tersebut.

"Inilah sebabnya mengapa Tencent bisa berkembang pesat di China," ungkap Zhang.

Tencent adalah perusahaan yang bergerak di bidang produk online yang membuat beragam produk, di antaranya instant messenger, browser, game, dan portal.

Salah satu produknya yang paling terkenal adalah software instant messenger QQ yang merupakan aplikasi chatting paling populer di China dan menduduki peringkat ketiga terpopuler di seluruh dunia dengan 750 juta pengguna.

Satu hal lain yang menjadi resep sukses Tencent adalah ketersediaan di berbagai platform, mencakup semua jenis perangkat, sehingga semua orang bisa bebas berkomunikasi tanpa terbatas pada satu jenis perangkat tertentu.    

Startup Asia Jakarta 2012 merupakan ajang konferensi untuk startup digelar oleh TechinAsia di Jakarta, pada 7 dan 8 Juni 2012 bertempat di Annex Building komplek Wisma Nusantara, seputar Bundaran Hotel Indonesia .

0 komentar:

Poskan Komentar