Apple "Buang" Google Maps di iOS6?

9to5mac.com
Tampilan 2D dan 3D (kanan) dari mockup software peta buatan Apple
Meski selalu bersaing, Apple telah sejak lama menggunakan peta dan teknologi Google pada software mapping dan navigasi buatannya.

Namun, "kemesraan" ini sepertinya akan segera berakhir. Karena, Apple dikabarkan akan "membuang" Google Maps dari sistem operasi mobile Apple terbaru, iOS 6.

Situs teknologi PC World melaporkan bahwa Apple kemungkinan akan memakai peta buatan sendiri.

Teknologi yang untuk sementara disebut sebagai "Maps" ini dikatakan akan memiliki antarmuka yang mirip dengan aplikasi Google Maps pada iPhone, iPad, dan iPod touch.

Selain itu, peta baru Apple ini akan dilengkapi dengan teknologi tampilan 3D dari C3 Technologies yang diakuisisi Apple tahun lalu.

Sebelum bergabung dengan Apple, C3 Technologies berada di bawah perusahaan pertahanan dan keamanan asal Swedia, Saab AB.

Perusahaan ini menggunakan metode pelacakan rudal yang sebelumnya dirahasiakan untuk membuat tampilan model 3D yang realistik dan akurat, mulai dari  gedung-gedung tinggi hingga jembatan flyover yang melintangi jalan.

Sistem operasi iOS 6 kemungkinan akan diluncurkan event tahunan Apple, World Wide Developers Conference yang akan digelar pada pertengahan Juni ini.

0 komentar:

Poskan Komentar