HP Rilis Printer Multifungsi Dilengkapi Baterai

 

Tingginya mobilitas masyarakat, terutama pengguna perangkat teknologi membuat para vendor berlomba membuat produk yang mudah dibawa-bawa.

Agar mudah dibawa, sebuah produk dirancang agar tipis, ringan, dan tak selalu bergantung colokan listrik. Ini sudah terlihat di produk laptop dan ponsel.

Produk printer pun tak ingin ketinggalan menjadi tipis dan ringan.

Hewlett-Packard (HP) menjadi yang pertama memperkenalkan printer mobile dengan fungsi lengkap yang tentu saja dengan dimensi yang kompak dan ringan.

Produk tersebut adalah HP Officejet 150 Mobile All-in-One.

Printer portabel ini dirilis pada event bertajuk "Global Influencer Summit" yang digelar di Shanghai, China, pada 9-10 Mei 2012.

"(Printer) ini sangat berguna untuk pebisnis saat di perjalanan, yang memerlukan (mencetak dokumen) untuk membuat kontrak," kata John Solomon, Senior Vice-president and General Manager HP, saat pembukaan acara di Shanghai.

Dengan ukuran 350x171x90mm dan berat 3,1kg, printer ini cukup kompak untuk dimasukkan di ransel atau tas.

Printer ini tak seperti printer lazimnya, ia dibekali dengan baterai lithium-ion yang diklaim mampu mencetak 500 halaman dari satu kali pengisian baterai (charging).

Jadi, pengguna tidak perlu mencari colokan listrik untuk mencetak dokumen, misalnya saat sedang berada di perjalanan.

Untuk mencetak dokumen pun tak diperlukan kabel karena printer ini dilengkapi fitur Bluetooth untuk mencetak dokumen dari notebook dan smartphone.

Tak hanya untuk mencetak dokumen, Officejet 150 dibekali kemampuan fotocopy dan scan dokumen.

HP Officejet 150 disebutkan akan beredar di pasaran pada bulan Juni mendatang dan dibanderol dengan harga 399 dollar AS (sekitar Rp 3,6 juta).

0 komentar:

Poskan Komentar